Sebanyak 170 Warga Desa Air Hitam Terima BLT Dana Desa

Desa Air Hitam

topmetro.news – Pemerintah Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 170 warganya di Aula Kantor Desa, Rabu (20/04/2022).

Warga penerima BLT mengaku sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan cairnya BLT dari Dana Desa yang dicairkan sebesar Rp900.000, yaitu untuk bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2022.

Seperti yang disampaikan Samantha Wendy (30) warga Dusun IX Asabri, saat ditemui tim topmetro.news dirinya sangat bersyukur atas bantuan BLT yang di terima sebesar Rp900.000 itu.

Dengan bantuan yang diperoleh Ibu dari 2 orang anak ini, Samantha bisa membeli kebutuhan sehari hari.

“Apalagi disaat mau Idul Fitri. Saya berharap bantuan BLT ini dapat terus berlanjut,” harapnya.

Di samping itu, Kepala Desa Air Hitam, Syamsul Dahri, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan program BLT dari Dana Desa yang pada tahun 2022 ini bertambah anggaranya.

“Dengan begitu, jumlah penerima BLT juga bertambah yang sebelumnya penerima BLT sebanyak 48 orang kini jumlah penerima BLT menjadi 170 orang,” ujarnya.

Syamsul berharap,uang BLT yang diterima sebesar Rp900.000 untuk 3 bulan, dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Syamsul juga mengingatkan kepada warganya agar terus mematuhi protokol kesehatan seperti yang telah dihimbau oleh pemerintah.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment